wisata Indonesia Jawa Timur

Wisata Indonesia Jawa Timur adalah salah satu lokasi yang bisa disambangi oleh siapa saja ketika berada di Timur Pulau Jawa ini. Berbagai destinasi wisata alam, seperti pantai, gunung, gua, sampai dengan air terjun dapat ditemui di Propinsi beribukota Surabaya satu ini. Banyak destinasi wisata menarik di sini.

Apalagi kalau Anda bertandang ke Batu atau Malang, banyak lokasi wisata seperti Jatim Park 1 sampai 3, museum angkut, dan berbagai wisata alam, seperti coban rondo, coban talun, dan banyak lagi lainnya.

Destinasi Wisata Indonesia Jawa Timur yang Menawan

Di bawah ini ada beberapa destinasi wisata berupa alam maupun buatan yang bisa ditemui di Jawa Timur.

1. Kawah Ijen

wisata Indonesia Jawa Timur

Kawah ijen ini konon menjadi destinasi wisata kedua yang menempati popularitas nyaris sama dengan pesona alam di Bali. Jika menyambangi Banyuwangi, kawah ijen ini bisa menjadi pilihan berlibur yang dapat dikunjungi bersama teman-teman. Keindahan dari kawah yang masih mengeluarkan belerang.

2. Jatim Park

wisata Indonesia Jawa Timur

Kalau destinasi wisata yang satu ini merupakan lokasi wisata buatan yang menyajikan berbagai taman bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Di samping itu ketika mengunjungi tempat ini, Anda bisa juga menyaksikan berbagai spesies hewan di bagian batu secret zoo. Ada museum dinosaurus juga.

3. Pantai Klayar

wisata Indonesia Jawa Timur

Mau ke pantai? Tenang, di Jawa Timur ada pantai klayar yang memberikan suguhan alam indah bagi berpasang mata. Pesona pantai ini membuat seolah deburan air pantai menjulang ke udara sehingga menambah kesan eksotis ketika mendatangi salah satu pantai di Jawa Timur ini.

4. Gili Labak

wisata Indonesia Jawa Timur

Terakhir, destinasi wisata di Jawa Timur yang bisa Anda datangi adalah gili labak. Destinasi ini terletak di Madura dan nyaris sama keindahannya dengan gili trawangan yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Cocok untuk dikunjungi juga sebagai destinasi foto prewedding.

Itu baru sebagian destinasi wisata yang ada di Jawa Timur yang bisa didatangi oleh Anda bersama teman maupun keluarga. Lainnya lagi tentu masih banyak tempat wisata Indonesia Jawa Timur yang tidak kalah menarik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *