Tujuan Wisata Favorit Di Indonesia

Memiliki bentuk kepulauan yang luas dan memiliki lebih dari 17.000 pulau, 300 suku, dan pemandangan alam yang tidak bisa dihitung jumlahnya sangat menarik untuk dijelajahi. Dari pegunungan yang berdiri megah hingga kuil-kuil yang gagah, kunjungi tempat-tempat paling indah dan menarik di Indonesia. Anda dapat menentukan sendiri, manakah tujuan wisata favorit di Indonesia yang ingin Anda kunjungi. 

Berikut beberapa tempat yang paling banyak dituju oleh para pelancong domestik dan luar negeri.

Dataran Tinggi Dieng

Hasil gambar untuk Dataran Tinggi Dieng

Berdiri gagah di atas ketinggian 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling menakjubkan di Indonesia. Dan bukan hanya berdasarkan cuaca. Baik tujuan alam dan budaya, ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Dataran Tinggi Dieng.

Selain pemandangan gunung dengan hutan dan desa-desa yang terlihat dari jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau dengan beberapa warna, sumber air panas, serta kuil Hindu kuno. Setahun sekali, wisatawan berduyun-duyun ke tempat untuk festival yang sangat dinanti-nantikan yang meliputi ritual tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.

Taman Nasional Komodo

Hasil gambar untuk Taman Nasional Komodo

Kadal yang terlihat gagah perkasa dan luar biasa, Komodo bisa dikatakan merupakan salah satu makhluk paling langka menarik di dunia. Yang hanya dapat Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo Indonesia. Menarik sekali, Komodo bukanlah satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau-pulau eksotis yang membentuk Taman Nasional Komodo ini.

Ketiga pulaunya (Komodo, Padar, dan Rinca) memiliki bukit-bukit yang indah dan pemandangan pantai. Hadir dengan dengan garis pantai yang indah, perbukitan tropis yang lebat dan rimbun, serta tanaman bawah laut yang tumbuh sangat subur. Pulau Komodo ini memiliki pantai berpasir merah muda yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sementara Pulau Padar memiliki bukit eksotis yang menghadirkan pemandangan tiga teluk indah.

Raja Ampat

Hasil gambar untuk Raja Ampat

Dengan salah satu pemandangan bawah laut terindah di planet ini, surga tropis yang terkenal di dunia ini sangat menarik dan sulit digambarkan dengan kata-kata. Tempat ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Terlepas dari daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, Raja Ampat sebagian besar masih alami karena lokasinya yang terpencil dan tempatnya yang luas.

Lebih dari sekadar surga bagi penyelam, Raja Ampat juga membuat tujuan wisata favorit di Indonesia yang tak terlupakan. Khususnya bagi para pengamat burung, fotografer, petualang, dan bahkan mereka yang merindukan liburan mewah dengan pemandangan menakjubkan di pulau yang jauh.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *