kota wisata indonesia

Bagi mereka yang ingin melakukan wisata ke berbagai daerah namun masih bingung memilih tujuan kota wisata Indonesia  jangan khawatir. Di artikel ini ada beberapa kota yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga seperti 

Medan

Image result for Medan

Untuk kota yang satu ini Medan memiliki banyak bangunan tua yang memiliki nilai sejarah. Sebut saja rumah juragan Tiongkok Tjong a Fie yang sampai sekarang ini masih terlihat bagus. Kemudian ada Masjid Raya yang merupakan kebanggaan masyarakat Medan. Dan tentu saja, kuliner yang beraneka ragam seperti durian, Bolu Meranti dan lainnya.

Berastagi, Karo

Image result for Berastagi, Karo

Masih di daerah Sumatera Utara, Berastagi terkenal dengan udaranya yang sejuk serta berhawa dingin. Tak hanya itu, tujuan wisata yang ada cukup banyak mulai dari wisata alam hingga buatan. Sebut saja pemandian air panas belerang Lau Sidebuk debuk yang berada di kaki Gunung Sibayak.

Bukittinggi

Image result for Bukittinggi

Kota wisata Indonesia ini terkenal dengan jam Gadang nya yang merupakan kota terbesar di Sumatera Utara. Selain itu, sangat banyak objek wisata alam serta sejarah yang bisa dikunjungi. Lembah Anai, yang berbatasan dengan Padang memiliki flora dan fauna yang beragam plus air terjun hingga hutan lindung. 

Batam

Image result for Batam

Kota ini sudah terkenal sebagai surganya traveler yang ingin berbelanja aneka gadget. Padahal, Batam menawarkan aneka liburan menarik dengan tujuan wisata yang indah. Jembatan Barelang atau biasa disebut dengan Golden Gate Indonesia membentang sepanjang 2.264 meter. Jembatan ini juga menghubungkan dengan Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton dan Pulau Rempang

Jakarta

Image result for Jakarta

Meski identik dengan kemacetan akan tetapi Jakarta menawarkan tujuan wisata yang menyenangkan. Bahkan, waktu seharian akan tetap terasa kurang untuk mengunjungi beberapa tujuan wisata. Sebut saja Monas, Bundaran HI hingga kebun binatang Ragunan. Hobi belanja? Tak perlu bingung karena kota Jakarta menawarkan beragam pasar yang sewaktu waktu memberikan harga diskon. 

Sebenarnya cukup banyak kota wisata yang bisa dikunjungi namun dengan beberapa tujuan yang dilihat setidaknya membuat Anda tidak bingung lagi memilih. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *