Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah di dalamnya. Salah satu kekayaannya adalah memiliki berbagai wisata Indonesia nasional yang sangat indah dan patut untuk dilestarikan. Berikut saya akan merekomendasikan beberapa taman nasional yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. 

Rekomendasi Wisata Indonesia Nasional

Anda dapat menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi berbagai taman nasional yang ada di Indonesia. Selain dapat melepaskan penat, anda juga dapat menambah ilmu dari taman nasional tersebut. Berikut adalah rekomendasi beberapa taman nasional yang dapat anda kunjungi. 

1. Taman Nasional Gunung Rinjani

Hasil gambar untuk 1. Taman Nasional Gunung Rinjani

Bagi anda yang suka mendaki, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Gunung Rinjani. Kawasan Gunung Rinjani telah ditetapkan sebagai anggota UNESCO Global Geopark. Adanya penetapan ini, membuat para pendaki asing dan juga lokal tertarik untuk mendakinya. Pada Bulan Maulud Nabi, Segara Anak menjadi tempat untuk atraksi budaya berupa memandikan keris.

2. Taman Nasional Komodo

Hasil gambar untuk 2. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo berada di Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan habitat asli Komodo. Anda dapat berlibur sekaligus belajar mengenai kondisi yang terjadi pada habitat Komodo. Setiap tahun jumlah pengunjung Taman Nasional Komodo mengalami peningkatan. Hal ini karena taman nasional tersebut sudah dikenal hingga ke seluruh dunia.

3. Taman Nasional Baluran

Hasil gambar untuk Taman Nasional Baluran

Pada tahun 1980, Baluran ditetapkan sebagai taman nasional. Anda dapat menikmati Evergreen Forest, Padang Savana Bekol, hingga keindahan laut di Bama. Anda juga dapat mengunjungi tempat bersejarah Candi Bang serta Gua Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga tidak heran bila wisatawan menyebut taman nasional ini sebagai Africa Van Java.

4. Taman Nasional Karimunjawa

Hasil gambar untuk 4. Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa terletak di Jepara dengan jarak 120 kilometer dari utara Semarang. Anda dapat menikmati hutan hujan tropis, padang lamun serta rumput laut, hutan pesisir, hutan bakau, dan juga terumbu karang yang cantik. Bagi anda yang akan mengunjungi taman nasional ini, anda dapat menggunakan perahu dari Jepara atau dapat juga dari Semarang. 

Bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran sejenak, saya merekomendasikan beberapa wisata Indonesia nasional yang dapat anda kunjungi. Anda dapat menikmati pemandangan alam mulai dari pegunungan, hutan, hingga lautan. Selamat mencoba.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *