wisata alam indonesia yang tersembunyi

Bentang alam Indonesia mulai dari ujung barat hingga ujung timur memang terdapat berbagai keanekaragaman yang sangat luar biasa. Bentang alam Indonesia juga sangat berlimpah akan hasil buminya. Selain itu, bentang alam Indonesia juga terkenal dengan keindahannya yang sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata. 

Beberapa wisata alam diantara seperti di Bali, Raja Ampat, Lombok, dan sebagainya memang saat ini sudah banyak dikenal oleh dunia. Namun selain itu, sebenarnya masih banyak lagi wisata alam Indonesia yang tersembunyi dan masih belum banyak diketahui. Adapun diantaranya yaitu sebagai berikut.

Pilihan Wisata Alam Indonesia Yang Tersembunyi

1. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Hasil gambar untuk 1. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Siapa sangka ternyata Kabupaten Banyuwangi yang terletak diujung timur pulau Jawa ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa.  Iya potensi wisata di Banyuwangi salah satunya adalah Pantai Pulau Merah. Pantai ini dikenal dengan keindahannya yang berlatarkan bukit yang hijau. Pantainya masih sangat bersih dan ombaknya yang sangat bersahabat yang memungkinkan Anda untuk surfing atau menikmati keindahan sunset.

2. Danau Kaco di Jambi

Hasil gambar untuk 2. Danau Kaco di Jambi

Jambi ternyata juga menyimpan keindahan alam yang memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Danau kaco yang berlokasi di Kerinci, Kota Jambi ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Danau ini memiliki keindahan airnya yang berwarna biru dan sangat jernih. Selain itu rimbunan pohon yang mengelilinginya membuat danau ini tampak asri dan sejuk. 

3. Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Hasil gambar untuk 3. Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Probolinggo juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Iya salah satu objek wisata yang ada di Probolinggo yakni air terjun madakaripura. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, air terjun ini dulunya dijadikan sebagai tempat bertapa seorang tokoh terkenal di Nusantara yakni Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit sebelum ia mengucapkan sumpah palapa untuk menyatukan Nusantara. 

Air terjun ini memiliki ketinggian 200 meter yang disampingnya dikelilingi oleh tebing yang menjulang keatas. Keindahannya yang luar biasa, serta suasananya yang sangat sejuk menjadikan air terjun madakaripura sebagai salah satu wisata alam Indonesia yang tersembunyi yang recomended untuk dikunjungi. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *