wisata indonesia bagian barat

Indonesia bagian barat  selain terkenal dengan kepadatan penduduknya, ternyata juga memiliki segudang wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Iya terdapat berbagai macam wisata budaya, sejarah, hingga wisata alam yang sangat luar biasa. Bagi Anda yang ingin berlibur, tentunya Anda bisa memilih beberapa wisata Indonesia bagian barat sebagai berikut.

Wisata Indonesia Bagian Barat

1. Anambas di Kepulauan Riau

Hasil gambar untuk 1. Anambas di Kepulauan Riau

Anambas menawarkan keindahan alam yang luar biasa yakni dengan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karangnya yang sangat cantik. Dengan keindahan alamnya, Anambas dinobatkan sebagai Kepulauan Tropis terbaik di Asia. Nah tempat ini tentunya juga cocok untuk dijadikan pilihan utama bagi Anda yang ingin berlibur. 

2. Fort Marlborough di Bengkulu

Hasil gambar untuk 2. Fort Marlborough di Bengkulu

Nah jika Anda ingin melihat wisata sejarah di daerah Bengkulu, Anda bisa datang ke Fort Marlborough. Iya tempat ini merupakan peninggalan Inggris yang dibangun oleh EIC sebagai titik pertahanan Inggris ketika berkuasa di daerah tersebut. Benteng Ini juga menjadi benteng terkuat yang dibangun oleh Inggris di wilayah timur.

3. Candi Muaro di Jambi

Hasil gambar untuk 3. Candi Muaro di Jambi

Candi Muaro adalah candi yang terdiri dari perpaduan antara peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu yang menurut catatan sejarah telah ada sejak abad 11 masehi. Selain menjadi tempat ibadah bagi agama Budha Tantri Mahayana, candi ini juga menjadi tempat wisata bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

4. Museum Sultan Mahmud Badarudin di Palembang

Hasil gambar untuk 4. Museum Sultan Mahmud Badarudin di Palembang

Jika Anda ingin melihat benda-benda peninggalan jaman kerajaan, maka Anda dapat mengunjungi wisata sejarah museum Sultan Mahmud Badarudin di Palembang. Iya disini Anda bisa melihat berbagai koleksi cabang ilmu serta benda-benda kuno peninggalan jaman kerajaan. 

5. Wisata Ancol di Jakarta

Hasil gambar untuk 5. Wisata Ancol di Jakarta

Nah jika Anda ingin mencari tempat wisata Indonesia bagian barat yang tak jauh dari ibukota, maka Anda bisa berwisata ke Ancol. Selain pantainya yang cukup indah, disini Anda juga dapat menikmati berbagai wahana wisata yang sangat menarik. Selain itu berbagai fasilitas disini juga tergolong lengkap, dan pastinya aksesnya pun juga sangat mudah. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *