wisata indonesia di gunung

Indonesia memiliki banyak sekali gunung. Ada yang bertujuan untuk pendakian ada juga yang ditujukan untuk sekadar berwisata. Wisata Indonesia di gunung memberikan sensasi tersendiri apalagi jika dilakukan bersama dengan keluarga. Di bawah ini adalah beberapa lokasi wisata gunung di Indonesia yang bisa kamu kunjungi: 

Gunung Andong via Sawit 

Hasil gambar untuk Gunung Andong via Sawit

Gunung ini bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga bisa juga kamu gunakan sebagai pendakian. Jika kamu ingin melakukan pendakian di sini, kamu bisa melewati jalur Kudusan akan tetapi jika kamu ingin berwisata di gunung ini kamu bisa melewati jalur Sawit. 

Gunung Bromo 

Gambar terkait

Bromo merupakan salah satu gunung di Indonesia yang sudah menjadi destinasi utama. Bromo tidak hanya terkenal di Indonesia tapi hingga ke mancanegara. Untuk sampai di wisata Indonesia di gunung Bromo ini para wisatawan bisa menggunakan jeep. Sesampainya disana kamu bisa menunggang kuda untuk berkeliling atau bisa dengan jalan kaki untuk sekedar berolahraga. 

Gunung Kelir 

Hasil gambar untuk Gunung Kelir

Di gunung Kelir ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Di wisata gunung Kelir ini kamu juga bisa melakukan camping dan membuat tenda di sini karena memang disini disediakan lokasi untuk camping. Di atas area camping juga terdapat hutan pinus yang masih terbilang lebat yang bisa kamu gunakan sebagai spot berfoto. 

Gunung Ijen 

Gambar terkait

Gunung Ijen merupakan salah satu wisata yang menjadi primadona di Banyuwangi. Keindahan gunung ini bahkan hingga ke mancanegara. Gunung Ijen begitu dinikmati karena keindahan kawah dengan api abadinya.  

Gunung Papandayan 

Hasil gambar untuk Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan salah satu wisata Indonesia di gunung yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa yakni hutan mati, kawah bekas letusan gunung dan juga padang edelweiss. Selain untuk pendakian dan wisata gunung, gunung Papandayan juga sering digunakan sebagai spot prewedding oleh para pasangan muda yang akan menikah. Salah satu spot yang sangat digemari adalah hutan mati dengan hamparan pohonnya yang berwarna hitam. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *