Anting Berlian Simple

Salah satu aksesoris dengan harga fantastis dan terkesan mewah adalah berlian. Bagi Anda yang ingin membeli Anting Berlian jangan sampai salah pilih ketahui ciri-ciri berlian yang asli. Sudah banyak sekali berlian yang dijual dipasaran, jadi Anda jangan sampai salah saat memilih berlian.

Ada beberapa ciri-ciri Anting Berlian dari The Palace yang akan dijelaskan pada ulasan dibawah ini sebagai berikut:

Ciri-ciri dari berlian yang asli dapat Anda lihat dari karakteristiknya.

Berlian tidak mudah pecah

Berlian yang asli pertama terlihat dari kekuatannya, karena logamnya yang kuat sehingga tidak mudah pecah saat terkena benturan maupun terjatuh. Apabila berlian yang Anda beli setelah terjatuh atau terkena benturan pecah, sudah pasti berlian itu tidak asli. Karena berlian yang asli memiliki proses formulasi dan kekuatan serta kondisinya.

Memantulkan atau merefleksikan cahaya

Berlian yang asli akan memantulkan cahaya jika sedang diuji. Berlian akan terlihat berkilau jika terdapat sinar cahaya yang memasuki berlian. Pantulan cahaya dari berlian akan terlihat berkilau sempurna. Sudah bisa dipastikan berlian yang Anda beli itu asli jika dapat merefleksikan cahayanya.

Anting Berlian

Berlian asli dapat menyerap panas

Berlian yang Anda beli jika sudah dijamin keasliannya maka tidak akan panas apabila terkena api. Berlian yang terkena panas dalam jangka waktu lama akan tetap dingin. Jadi Anda bisa membandingkan berlian asli dan tidak asli.

Tidak mudah tergores

Perlu Anda ketahui berlian yang asli tidak ada goresan. Berlian yang asli sangat kuat sehingga tidak mudah untuk tergores. Pada permukaan berlian asli tidak ada goresan, sangat mudah untuk membedakan dengan yang tidak asli. Apabila berlian muda tergores bahkan dengan benda yang kecil ini bisa memungkinkan berlian tidak asli.

Perhatikan bentuknya

Berlian yang asli bisa Anda lihat dari bentuknya seperti bentuk  berlian tidak beraturan dan sulit untuk melihat pada bagian dalamnya. Sebaliknya berlian yang tidak asli memiliki bentuk yang rapi dan terlihat lebih transparan.

Perhatikan warnanya

Berlian yang langka memiliki tiga warna yaitu biru atau kuning dan merah mudah. Apabila Anda ingin membeli berlian yang langka jangan sampai memilih warna selain yang disebutkan diatas dan mintalah penjelasan dari penjualnya. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah, pastikan kualitas dari berliannya.

Bagi Anda yang masih pemula, pastinya kebingungan bagaimana cara mengetahui berlian yang asli, simak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya sebagai berikut:

Tes menggunakan air

Anda bisa mengatasinya menggunakan air. Caranya sangat mudah, ambil segelas air. Kemudah jatuhkan berlian ke dalam gelas yang berisi air. Apabila berlian yang dijatuhkan itu tenggelam sudah dapat dipastikan bahwa berlian itu asli. Namun, sebaliknya jika mengapung berarti berlian itu tidak asli. Karena berlian asli memiliki kepadatan yang sangat tinggi.

Tes dengan kabut

Anda bisa mengujinya dengan kabut, caranya pegang berlian kemudian hirup dengan hembusan udara. Hasilnya akan ada kabut tipis yang terbentuk di berlian, karena hal ini terdapat kelembaban dari udara yang keluar dari mulut Anda.

Apabila kabut tersebut segera menghilang bisa dipastikan berlian itu pasti. Berlian asli dapat menyebarkan panas dan menghantarkan panas dengan cepat.

Uji dengan sinar UV

Letak Kan berlian di bawah sinar UV kemudian lihatlah reaksinya. Berlian akan memancarkan cahaya biru, tetapi tidak semuanya. Anda bisa meminta bantuan kepada ahli berlian dengan menggunakan alat yang canggih.

Sekian ulasan diatas, semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli Anting Berlian asli.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *