Alat Detektor Logam

Saat ini detektor logam emas menjadi salah satu alat yang biasa digunakan oleh masyarakat umum. Alat ini biasa digunakan oleh para treasure hunter di seluruh dunia, termasuk di tanah air. Bagi yang ingin tahu fungsi dan juga cara kerja dari alat detektor logam, berikut ini kami akan coba menjelaskannya secara detail.

Dengan mengenal fungsinya, sedikit banyaknya Anda menjadi lebih tahu tentang bagaimana kelebihan alat ini. Jadi, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

Prinsip & Cara Kerja

Prinsip utama detektor logam, khususnya emas ini adalah memiliki teknologi yang bisa mengidentifikasi keberadaan emas. Beberapa alat bahkan juga bisa mengeliminasi zat non emas, contohnya logam sampah seperti tutup botol hingga paku.

Alat tersebut bisa memisahkan mana emas dan logam non gold. Dengan begitu, hunting emas akan difokuskan pada jenis emas saja. Itulah yang membuatnya menjadi salah satu alat terbaik untuk mencari harta karun untuk yang hanya sekedar hobi maupun profesional.

Dengan memahami prinsip kerja dari alat tersebut, maka Anda bisa mengoptimalkan penggunaan detektor logam emas ini. Pengetahuan Anda juga bisa membantu untuk memilih alat yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Pendeteksi logam merupakan alat yang dapat mentransmisikan medan elektromagnetik ke dalam tanah. Setelah medan elektromagnetik ditransmisikan, maka akan memprosesnya berdasarkan reaksi potongan logam yang u terkubur.

Medan elektromagnetik dari alat ini berasal dari sumber listrik. Kebanyakan alat pendeteksi logam menggunakan baterai sebagai sumbernya. Selain itu bisa juga melalui sebuah kumparan pencarian.

Bagian Penting Detektor Emas

Alat Detektor Logam
Alat Detektor Logam

Alat ini tidak akan berfungsi secara optimal tanpa adanya bagian-bagian penting di dalam detektor logam. Adapun jenis bagian-bagiannya di antaranya seperti:

1.  Stabilizer

Bagian ini berfungsi sebagai stabilitas detektor. Bagian tersebut bisa membantu mempermudah pengguna yang menggunakan alat tersebut. Stabilizer juga bisa memberikan stabilitas agar Anda bisa memindahkannya dengan mudah.

2.  Control Box

Kotak kontrol atau yang disebut juga dengan istilah control box adalah otak perangkat. Di dalam kotak ini terdapat baterai, pengaturan perangkat, prosesor, dan berbagai perangkat lainnya.

3.  Bagian Shaft

Shaft memiliki fungsi untuk menghubungkan bagian yang ada pada detektor bersama-sama. Selain itu juga bisa membantu menyesuaikan dengan preferensi pengguna.

4.  Search Coil

Bagian ini merupakan salah satu material penting pada alat pendeteksi logam. Search coil merupakan bagian yang letaknya berada di bagian bawah detektor yang bersentuhan langsung dengan tanah

Rekomendasi Detektor Logam Berkualitas

Memahami fungsi dari alat detektor emas yang akan Anda gunakan akan membantu Anda untuk mengetahui performa dan juga ketangguhannya. Saat ini bahkan ada banyak sekali alat pendeteksi logam yang punya fitur baru dan canggih. Sebut saja salah satunya yaitu alat pendeteksi dari Minelab yang kami rekomendasikan di sini.

Hadirnya brand tersebut membantu Anda agar tidak perlu repot-repot mencari alat yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Anda bisa langsung memilih detektor logam atau emas dari Minelab. Brand detektor logam ini menyediakan beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan budget.

Ada banyak tipe produk yang bisa mempermudah Anda dalam mencari emas. Selain itu juga sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih, salah satunya monitor yang bisa memvisualisasikan pencarian Anda saat hunting emas.

Itulah beberapa fungsi dan juga cara kerja dari alat detektor logam. Bagi yang tertarik untuk memilikinya, saat ini Anda bisa mendapatkannya di Minelab.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *