harga kalung berlian

Terhitung ada banyak sekali cara untuk meningkatkan tampilan seorang wanita, dan salah satunya adalah dengan menggunakan kalung berlian. Namun kendalanya, harga kalung berlian ini bisa dibilang tidaklah murah sehingga tidak semua wanita bisa memiliki perhiasan mewah ini. 

Sebenarnya apa sih yang membuat harga dari kalung berlian ini cukup tinggi? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka bisa menyimak aritkel ini sampai selesai. 

Apa yang Membuat Harga Kalung Berlian Menjadi Mahal? 

Setidaknya ada 4 faktor utama yang menjadikan harga kalung berlian ini, menjadi dibanderol lebih mahal dibanding dengan kalung lainnya. Adapun beberapa faktor yang dimaksud, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Pembentukan Alami Batu Berlian

Pertama, yang menjadikan harga dari kalung berlian ini sangat mahal adalah karena dari proses pembentukannya secara alami. Yang dimana untuk menjadi sebuah batu berlian ini, dibutuhkan setidaknya tiga jenis endapan yang meliputi diantaranya kerikil aluvial, ladang glasial, dan pipa kimberlite.

Umumnya proses pembentukan berlian secara alami ini, membutuhkan waktu kira-kira sekitar 1 hingga 3,3 miliar tahun lamanya. Dengan begitu tak heran jika mengapa perhiasan berlian ini menjadi begitu sangat mahal, mengingat untuk proses pembentukannya sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama.

  1. Melalui Proses Penambangan yang Rumit 

Tidak hanya dari proses pembentukannya saja, berlian ini juga akan menghadapi proses penambangan yang berjalan cukup lama dan juga terhitung rumit. Hal ini mengingat berlian ini hanya akan ditemukan di kedalaman tanah yang cukup dalam. Sehingga ini setidaknya akan membutuhkan alat-alat penambangan yang mahal dan juga memerlukan pengetahuan khusus dari para ahli. 

Dan fun fact nya lagi, tidak semua berlian yang ditemukan di bawah ini bisa dijadikan seabagai perhiasan yang utuh. Kalau bisa dipresentasikan, hanya 50% dari hasil penamabangan saja yang bisa diproses menjadi sebuah perhiasan yang mewah.  

  1. Tahapan Pengolahannya

Sebelum menjadi berlian yang utuh, batu permata yang baru ditemukan di proses penambangan tadi tidak serta merta bisa dipasangkan langsung pada jenis perhiasan tertentu. 

Batu permata yang belum diolah menjadi berlian ini, umumnya dikenal dengan sebutan intan. Setidaknya intan ini memerlukan proses pengolesan dan pengolahan lebih lanjut, untuk menghasilkan berlian yang berkilau.

Dan tentu saja tahapan pengolahan batu intan menjadi berlian ini tidak sembarang orang bisa melakukannya. Diperlukannya pengetahuan dan alat-alat canggih untuk bisa menghasilkan berlian yang berkualitas.  .

  1. Faktor Kekerasan dan Keindahannya 

Fakta berbicara bahwa berlian merupakan salah satu jenis batu permata terkeras yang bisa ditemukan di bumi ini. Yang dimana batu berlian ini memiliki tingkat kekerasan sebesar 10 Mohs, yang tentunya menjadi yang paling tertinggi dibanding batu permata lainnya. 

Diikuti setelahnya ada batu safir dan ruby yang memiliki tingkat kekerasan sebesar 9 Mohs, lalu emerald dengan tingkat kekerasannya yang hanya sebesar 7-8 Mohs. 

Selain dikenal karena daya tahannya yang sangat baik, berlian ini juga mampu memantulkan cahaya dengan lebih sempurna, sehingga bisa terlihat lebih cemerlang dibanding dengan batu permata lainnya. 

Itulah berbagai faktor yang menjadikan harga kalung berlian ini dibanderol sangat tinggi bila dibandingkan dengan jenis kalung lainnya. Kalaupun Anda ingin mendapatkan kalung berlian berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, maka bisa mendapatkanya di gerai perhiasan #Therjangkau, #Therlangkap, dan #Therjamin saat ini, yakni di The Palace Jeweler. Kunjungi website resminya untuk melihat koleksi kalung berlian yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih ramah di kantong. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *