rekomendasi cincin kawin

Cincin menjadi unsur yang tidak boleh absen dari sebuah acara pernikahan. Sebagai simbol pengikat cinta dua manusia, di bawah ini adalah rekomendasi cincin kawin yang bisa dipilih untuk momen spesial anda.

Rekomendasi Cincin Kawin Untuk Pernikahan

Apakah anda pernah penasaran mengapa cincin pernikahan digunakan pada jari manis? Hal ini tentu bukan tanpa alasan bukan? Sebagai simbol pengikat, cincin ditempatkan pada jari manis yang merupakan jari dimana terdapat urat nadi yang alirannya langsung masuk ke jantung. Nadi ini dikenal dengan sebutan Vena Amoris atau Vena Cinta.

Untuk pemasangannya, tidak ada ketentuan khusus. Baik itu di tangan kanan maupun kiri tidak ada masalah. Jika anda masih bingung menentukan akan seperti apa cincin pernikahan nanti, rekomendasi The Palace di bawah ini dapat sangat membantu. Beberapa rekomendasi cincin kawin yang bisa dipilih diantaranya ialah:

rekomendasi cincin kawin
rekomendasi cincin kawin
  • Cincin Polos

Jenis yang paling sering dipilih untuk pernikahan. Bisa terbuat dari berbagai bahan seperti emas, perak atau tungsten yang dikenal aman untuk kulit sensitif. 

Selain hanya berbentuk material bulat polos, cincin jenis ini juga sering dikombinasikan dengan permata yang terletak di tengah-tengah cincin.

Tidak hanya itu, karena desainnya yang polos seringkali pengguna menambahkan ukiran nama di bagian dalam cincin untuk mengabadikan kisah kasih mereka.

  1. Cincin Dengan Corak Ukiran

Jika anda dan pasangan tipe yang suka dengan desain bercorak namun tetap elegan, jenis yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan.

Salah satu contohnya adalah model Wahyu Tumurun dari The Palace. Kombinasi antara dasar cincin berwarna perak dengan corak hati berbahan emas dan permata berbentuk bunga empat kelopak, membuat siapa pun yang memakainya akan terlihat mewah dan elegan.

  • Cincin Berbahan Kayu

Bagi pecinta barang-barang anti mainstream, mungkin jenis ini akan sangat cocok untuk anda. Berbahan dasar kayu, cincin pernikahan yang sering dikombinasikan dengan permata ini memiliki kesan sederhana yang elegan. 

  • Cincin Emas atau Perak Bertabur Permata

Selain desain polos, jenis lain yang mungkin umum digunakan untuk pernikahan adalah cincin berbahan emas atau perak yang dihiasi permata di setengah permukaannya atau bahkan di sekelilingnya.

  • Cincin dengan Permata Tunggal

Ini juga jenis yang umum dipilih para pasangan pengantin sebagai cincin kawin. Bulatan cincin polos dengan hiasan sebuah batu permata berukuran cukup besar di bagian tengahnya untuk cincin perempuan dan bulatan cincin tebal dengan permata kecil di tengah untuk laki-laki.

Selain memilih jenis desain cincin, ada hal lain yang harus diperhatikan saat memilih cincin untuk menikah. Beberapa hal itu ialah:

  • Sesuaikan material cincin yang akan digunakan. Beberapa alternatif material selain emas adalah palladium, perak hingga tungsten. Perhatikan juga apakah anda atau pasangan memiliki alergi pada material tertentu untuk menghindari iritasi kulit.
  • Selain rekomendasi cincin kawin, perlengkapan pendukung seperti kotak cincin juga harus diperhatikan kesesuaiannya dengan cincin yang akan disimpan di dalamnya.

Kesepakatan antara calon mempelai perempuan dan laki-laki dalam memilih cincin pernikahan akan sangat mempengaruhi jenis dan desain apa yang akan diambil. Jadi, usahakan anda datang ke gerai perhiasan bersama pasangan agar lebih mudah mengambil keputusan.

The Palace adalah tempat yang tepat bagi para pasangan untuk mencari cincin pernikahan. Variasi desain dan bahan tersedia dengan standar kualitas internasional. Untuk melihat berbagai rekomendasi cincin kawin, anda dapat langsung datang ke gerai yang tersebar di seluruh Indonesia atau mengunjungi situs resmi thepalacejeweler.com.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *