digital marketing

Dunia bisnis pergerakannya terbilang tidak stagnan karena bisa terpengaruh oleh berbagai hal, dan salah satunya faktor teknologi. Apalagi dengan eranya yang sudah serba internet seperti sekarang, strategi digital marketing dinilai lebih ampuh dari cara marketing yang terdahulu. 

Setidaknya ada tiga jenis strategi pemasaran digital yang bisa Anda coba terapkan untuk bisnis Anda. Yang dimana ketiga strategi pemasaran digital yang satu ini, terbukti lebih optimal dalam mengembangkan serta memajukan sebuah bisnis. 

Penasaran apa sajakah ketiga strategi pemasaran digital yang dimaksud ini? Lebih lengkapnya bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Tiga Strategi Pemasaran Digital yang Dinilai Paling Ampuh

Adapun ketiga strategi digital marketing yang sudah terbukti ampuh ketika diterapkan dalam sebuah bisnis ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Search Engine Optimization

Search Engine Optimization atau lebih populer dengan sebutan SEO ini, menjadi salah satu strategi pemasaran yang terbukti ampuh dalam meningkatkan awareness terhadap brand suatu bisnis. 

Untuk cara penerapannya sendiri, teknik pemasaran secara digital yang satu ini adalah dengan cara bisa menempatkan suatu blog ataupun suatu website, sukses menduduki peringkat teratas dalam suatu mesin pencarian internet populer, seperti google misalnya. 

Dan seperti yang kita ketahui bahwasanya di era yang sudah serba internet ini, semua orang cenderung mencari apapun melalui platform mesin pencarian seperti google ini.

Maka dari itu besar kemungkinan jika target market Anda sedang mencari produk yang relevan dengan bisnis Anda, maka informasi mengenai produk Anda lah yang akan muncul pertama kali di kolom teratas mesin pencariannya.  

Kelebihan dari penerapan strategi digital marketing ini dinilai lebih terjangkau dengan strategi pemasaran lainnya. Apalagi dengan cara beriklan di media besar seperti radio ataupun televisi, maka jumlah biaya promosinya akan sangat jauh sekali perbedaannya. 

digital marketing

Social Media Marketing

Selanjutnya adalah social media marketing yang bisa Anda coba terapkan ke dalam bisnis yang tengah Anda jalankan. 

Yang dimana strategi social media marketing ini dinilai ampuh dalam menggaet atensi dari para calon target konsumen Anda, seiring dengan semakin banyaknya pengguna sosial media populer yang ada di Indonesia ini, seperti misalnya facebook, Instagram, dan lain sebagainya. 

Selain bisa menarik atensi yang lebih baik, dengan menerapkan salah satu strategi pemasaran yang satu ini juga bisa sekaligus membina hubungan baik antara perusahaan dengan para customer loyalnya. 

Sehingga dengan begitu, tingkat kepuasan terhadap pengguna produk yang bisnis Anda tawarkan kepada mereka, akan lebih mudah untuk terjaga. 

Content Marketing

Adalagi strategi pemasaran content marketing, yang merupakan salah satu teknik pemasaran digital dengan cara pembuatan konten yang relevan dengan jenis bisnis yang Anda jalani. 

Dengan pengaplikasian content marketing yang tepat, maka bisa menjangkau dengan lebih baik dalam menggaet calon target konsumen yang sudah ditentukan. Yang imbasnya para target konsumen ini, menjadi merasa adanya keterikatan tersendiri, dan akhirnya bisa terlibat lebih jauh lagi dalam bidang bisnis yang Anda sedang jalankan. 

Setidaknya ada berbagai jenis content marketing yang bisa coba Anda terapkan, seperti misalnya pembuatan video storytelling yang baik, foto dokumentasi, pembuatan infografis, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Hanya saja sebagai catatan, Anda harus paham dulu terkait menentukan platform apa yang cocok untuk diterapkan pada strategi digital marketing yang satu ini. Karena dengan menentukan platform yang tepat, maka efek yang bisa dihasilkan akan menjadi lebih baik. 

Kalaupun Anda merasa akan kesulitan menangani hal tersebut, maka serahkan saja pada digital agency yang tepat, yakni Ideoworks. 

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *