mitsubishi pickup

Sebagai salah satu pilihan kendaraan niaga tentunya mitsubishi pickup memiliki kesan tersendiri hati para penggunanya. Jika kita melihat ke belakang khususnya untuk mobil mitsubishi Colt  L300, mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil pick up yang legendaris di Indonesia. Pasalnya mobil pick up Colt L300 dari mitsubishi ini sudah ada dan hadir di negara kita sejak 40 tahun yang lalu. Kendaraan mobil yang satu ini dari dulu memang sudah teruji baik dari segi ketangguhan nya dan juga daya tahan yang tidak usah diragukan lagi. Selain itu kelebihan dari mobil keluaran pabrikan mitsubishi ini memiliki mesin dan juga sistem suspensi yang ciamik, tangguh dan juga bertenaga.

Dengan begitu maka tidak salah jika para pelaku usaha maupun bisnis, memilih kendaraan ini sebagai kendaraan niaga atau mobil angkut barang sejak jaman dulu. Untuk Anda yang tertarik dengan mitsubishi pickup Colt L300 berikut beberapa fakta sejarah nya yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah:

Awalnya hanya Mobil berbahan bakar bensin

Mobil mitsubishi pickup Colt L300 awalnya diperkenalkan di negara aslinya yaitu jepang pada tahun 1979.  Setelah itu, berselang 2 tahun setelah diperkenalkan produk mobil pick up yang satu ini masuk pasar negara indonesia di tahun 1981. Di awal kendaran pick up ini hanya muncul dengan satu varian yaitu mobil berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,4 liter. Varian mobil yang satu ini bertahan di negara kita kurang lebih selama 3 tahun  sebelum akhirnya varian diesel muncul 3 tahun kemudian. Tepatnya pada tahun 1984.

mitsubishi pickup

Munculnya Mitsubishi Pick Up varian Diesel

Setelah tiga tahun Colt L300 varian bensin masuk di pasaran indonesia, kemudian munculah versi Colt L300 berbahan bakar diesel dengan kapasitas  1,6 liter  dan mesin 4G32. Mobil pick up yang satu ini dinilai mampu menghasilkan torsi dan tenaga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan varian bensinya. Dengan keunggulan tersebut maka banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan mobil mitsubishi pickup dengan varian Diesel. Selain itu kubikasi dari varian diesel yang lebih besar maka sangat cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan angkut atau kendaraan niaga.

Varian Diesel Semakin dicintai

Seiring dengan berjalanya waktu,mitsubishi pickup Colt L300 varian diesel menjadi populer dan banyak penggemarnya. terlebih lagi dengan adanya peningkatan pada mesin dengan seri 4D56 Astron dengan tenaga yang semakin besar serta kubikasi mobil yang meningkat menjadi 2,5 liter sangat cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan atau mobil angkutan. Selain adanya upgrade pada mesin dan kubikasi, performa mobil pickup ini juga didukung dengan stroke 96 mm dan bore 91,1 mm dengan mesin yang bertenaga semakin besar maka semakin banyak orang yang menyukai mobil dengan varian diesel ini.

Varian bensin ditarik digantikan dengan varian diesel

Dengan hadirnya varien diesel sejalan dengan waktu para pelanggan lebih beralih ke varian kendaraan ini dan juga meninggalkan yang varien bensin. Oleh karena itu, penjualan mobil pickup Colt L300 varian bensin jauh lebih rendah dibanding varian diesel. Dengan demikian di tahun 2000 Colt L300 varian bensin dihentikan dan berganti dengan varian diesel sepenuhnya.

Sekian beberapa informasi, terkait perjalanan sejara mitsubishi colt L300 di indonesia yang sangat menginspirasi ini. Untuk informasi detail terkait mobil mitsubishi pickup terbaru ataupun tipe mobil lainnya, Anda bisa mengunjungi  halaman official website di www.lautanberlianku.co.id. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *