Liburan tinggal menghitung hari, Anda sudah siap? Atau Anda masih bingung wisata cantik Indonesia mana yang ingin dikunjungi terlebih dahulu? Jika Anda masih bingung, semoga artikel kali ini bisa membantu Anda memilih destinasi wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga dan kerabat kali ini.

Objek Wisata Unik yang Wajib Dijelajahi

Objek wisata pantai dan gunung mungkin terdengar sudah biasa dan bahkan mungkin Anda sudah bosan untuk mengunjunginya. Bagi Anda yang sudah bosan mungkin objek wisata cantik Indonesia seperti pantai dan gunung yang akan diulas di bawah ini bisa jadi alternatif untuk mengisi masa liburan yang luar biasa. Kira-kira ada apa saja?

1. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu

Gunung yang terkenal karena kecantikannya danau kawahnya ini memiliki lokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Pulau Flores, NTT. Ada satu hal yang unik sekaligus menjadi ciri khas dari danau kawah di puncak Gunung Kelimutu ini adalah warna danaunya yang terbagi menjadi tiga yakni warna merah, putih, dan biru.

Anda yang ingin mencapai puncak Gunung Kelimutu untuk melihat kecantikan danau kawahnya diharuskan menempuh pendakian selama 2 jam dengan menyusuri tangga yang telah disediakan. Rasa lelah akan terbayar lunas ketika Anda telah sampai di puncak gunung ini. Keindahan danau kawahnya pasti langsung memanjakan mata Anda.

2. Pantai Maluk

Pantai Maluk

Pantai yang terletak di Pulau Sumbawa bagian barat, Nusa Tenggara Barat ini menjadi salah satu destinasi para peselancar. Ini karena Pantai Maluk terkenal memiliki ombak yang sangat cocok untuk berselancar. Pantai Maluk dapat dijangkau dengan menggunakan kapal dari Pulau Lombok. Perjalanan ke Pantai Maluk yakni sekitar 2 jam.

Tak hanya surganya para peselancar, Pantai Maluk juga menyuguhkan pemandangan sunset alias matahari terbenam yang sangat cantik. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka melihat matahari terbenam. Pantulan warna keemasan dari matahari ke laut menyajikan pemandangan sunset yang sangat cantik serta memanjakan mata. 

Tempat wisata cantik Indonesia ini wajib untuk Anda eksplor selama liburan. Masih banyak keindahan alam dan tempat menarik lainnya yang tersembunyi dari destinasi wisata tersebut. Objek wisata ini tentu akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi siapa saja yang berkunjung apalagi bagi para pecinta olah raga air selancar dan penikmat senja. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *