Objek Wisata Curug yang Mengagumkan

Kata liburan pasti sangat identik dengan yang namanya objek wisata. Banyak orang beramai-ramai mengunjungi tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat, dan sahabat. Banyak objek Wisata curug Indonesia pun tak luput dari daftar objek wisata yang cukup ramai dikunjungi para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Objek Wisata Air Terjun di Indonesia

Para wisatawan pasti selalu mencari objek wisata baru yang belum diketahui oleh banyak orang. Umumnya objek wisata pantai dan air terjunlah yang paling banyak diburu oleh para pelancong. Banyak pilihan objek wisata curug Indonesia menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan seperti objek wisata air terjun yang akan dibahas pada artikel kali ini. 

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut

Objek wisata Air Terjun Kedung Pedut berlokasi di Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas harian yang sangat padat. Di objek wisata air terjun ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun dua warna serta suara gemericik airnya yang menenangkan. 

Udara yang menyejukkan sekaligus menyegarkan ini dapat membantu pikiran dan tubuh Anda menjadi lebih rileks dan santai. Warna air terjunnya yang putih dan biru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang kesini. Agar sampai ke air terjun ini, Anda harus berjalan di jalan setapak selama 15 menit. 

2. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi

Biasanya pelangi hanya bisa ditemukan setelah hujan reda, tapi di objek wisata Air Terjun Coban Pelangi ini Anda bisa menemukan pelangi setiap siang hari. Anda dapat melihat pelangi yang muncul di air terjun mulai dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Ini dikarenakan matahari memantulkan cahayanya ke air terjun dan terbentuklah pelangi.

Air Terjun Coban Pelangi berada tak jauh dari pusat kota Malang, tepatnya ada di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Malang hingga sampai ke objek wisata ini ialah 32 km. Sesampainya Anda disini, Anda masih harus melanjutkan perjalanan selama 1 km dengan berjalan kaki.


Itulah tadi informasi tentang dua objek wisata curug Indonesia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun kerabat saat liburan nanti. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, objek wisata ini juga cukup mudah dijangkau dan tidak akan membuat kantong Anda kosong. Dengan begitu, Anda bisa tetap berlibur walau dengan budget yang tipis.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *