Tempat Wisata Favorit Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Anda sebagai warga negara Indonesia wajib berbangga diri. Pasalnya, negara kepulauan Indonesia ini memiliki beragam keindahan alam yang menjadi banyak favorit bagi para wisatawan mancanegara. Ada banyak sekali tempat wisata favorit Indonesia yang selama ini selalu menjadi wishlist dari masyarakat dunia. Apa sajakah tempat wisata favorit tersebut?

Daftar Tempat Wisata Favorit Indonesia yang Harus Anda Kunjungi 

Mulai dari Sabang sampai Merauke, keindahan alam di Indonesia memang tidak bisa ditolak pesonanya. Beberapa diantaranya bahkan selalu menjadi pilihan teratas wisatawan asing untuk dikunjungi setiap tahunnya. Berikut adalah daftar tempat wisata favorit Indonesia yang harus anda kunjungi!

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Siapa yang tidak tahu akan keindahan gunung yang berada di Jawa Timur ini. Disini anda bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise serta keindahan lautan pasir dan hawa pegunungan yang sejuk. Banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi objek wisata satu ini. 

2. Danau Toba

Danau Toba
Danau Toba

Danau yang luasnya hampir menyamai laut ini sudah terkenal sejak dahulu beserta dengan legenda Danau Toba yang menyertainya. Di tengah-tengah danau ini juga terdapat pulau yang besar yakni Pulau Samosir. 

3. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
Taman Laut BunakenTaman Laut Bunaken

Bagi anda yang menyukai menyelam dibawah laut, Taman Laut Bunaken adalah surganya. Disana anda akan menemukan berbagai biota laut dan keindahan terumbu karang yang ada. Anda akan melihat bagaimana keindahan lukisan laut dengan mata anda secara langsung.

4. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo

Tahukah anda bahwa Komodo adalah hewan endemik yang hampir punah? Di Indonesia, anda bisa menemukannya di Pulau Komodo. Tempat wisata satu ini sangat cocok bagi anda yang merupakan pecinta hewan dan ingin mengetahui bagaimana cara mereka hidup di habitatnya dan berkembang biak.

5. Tana Toraja

Tana Toraja

Daerah yang alamnya masih sangat murni ditambah dengan budaya sekitar yang masih kental akan menjadi pengalaman wisata yang  luar biasa. Anda bisa datang ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan untuk hal ini. 

Rugi rasanya jika anda sebagai warga negara Indonesia belum mengunjungi setidaknya salah satu dari lima tempat favorit tersebut. Apakah anda sudah kesana? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *