tanda2 awal kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan dapat bervariasi dari orang ke orang dan beberapa orang tidak memiliki gejala sama sekali. Tetapi jika Anda mencoba untuk hamil atau berpikir Anda mungkin hamil, ini adalah tanda2 awal kehamilan yang harus diperhatikan.

  • Periode yang terlewat atau lebih ringan.
  • Beberapa orang akan menyadari bahwa siklus menstruasi mereka terlambat. Orang lain mungkin mendapatkan apa yang mereka anggap sebagai menstruasi, tetapi itu hanya berlangsung selama sehari atau pendarahannya sangat ringan.
  • Mual ringan.
  • Sebagian besar mual yang berhubungan dengan kehamilan tidak muncul sampai sekitar enam minggu. Namun terkadang bisa dimulai lebih awal.
  • Keengganan terhadap makanan atau bau tertentu.
  • Ada beberapa orang yang tiba-tiba tidak tahan dengan bau kopi atau daging, sedangkan yang lain hanya ingin makan karbohidrat.
  • Lunaknya atau perubahan pada payudara.
  • Terkadang sentuhan bra atau kemeja membuat payudara mereka terasa sangat lunak. Selain itu, payudara Anda mungkin menjadi lebih besar dan puting atau areola Anda menjadi lebih gelap.

Para ahli mengatakan tanda awal kehamilan umumnya mulai sekitar lima sampai enam minggu setelah pembuahan. Mereka cenderung menjadi lebih kuat pada tujuh hingga delapan minggu. Pada minggu ke 12 hingga 14, gejala biasanya membaik.

Tanda Awal Kehamilan yang Kurang Umum

tanda2 awal kehamilan

Bercak darah, kelelahan, dan perubahan suasana hati adalah tiga kemungkinan tanda awal kehamilan, meski lebih jarang terjadi daripada gejala yang disebutkan di atas. Mengalami flek selama kehamilan adalah hal yang normal, tetapi hal semacam ini tidak terlalu umum. Dan beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka lelah karena hamil. Mereka mungkin mengira kelelahan mereka berhubungan dengan stres atau bahkan tidak menyadarinya.

Selain itu, beberapa orang mengalami perubahan suasana hati selama awal kehamilan. Menangis saat Anda sedang kewalahan atau stres itu normal. Tetapi jika Anda bertindak di luar emosi normal Anda seperti menangisi iklan TV yang menyedihkan, itu bisa menjadi pertanda kehamilan.

Apakah Gejala Kehamilan Pernah Disalahartikan Sebagai Kondisi Lain?

Para ahli mengatakan bahwa gejala kehamilan sering disalahartikan sebagai:

  • Stres
  • Masalah tiroid
  • Penyakit pencernaan atau keracunan makanan
  • Melakukan olahraga secara berlebihan di gym

Gejala awal kehamilan juga bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan lainnya, terutama yang berkaitan dengan tiroid Anda jika Anda mengalami kelelahan dan mudah tersinggung. Keracunan makanan dan penyakit gastrointestinal dapat menyebabkan mual. Dan nyeri payudara bisa disebabkan oleh terlalu banyak kafein atau penggunaan bra yang salah, terutama saat melakukan olahraga berat seperti lari.

Apapun tanda2 awal kehamilan yang Anda alami, Anda harus selalu memperhatikan kebutuhan nutrisi Anda di masa ini. Dengan Blackmores Anda akan mendapatkan nutrisi kehamilan dan bahkan hingga nanti saat menyusui.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *