wisata Indonesia low budget

Indonesia memiliki destinasi wisata lengkap, salah satunya wisata Indonesia low budget yang biasanya disukai oleh mahasiswa dengan kantong pas-pasan. Dalam artian, tidak perlu mengeluarkan uang seboros-borosnya untuk mendapatkan nuansa berlibur yang memanjakan mata dan juga pikiran kita.

Ada berbagai kota destinasi wisata hemat biaya yang bisa dijadikan sebagai referensi berlibur. Jika bingung hendak ke mana, coba lihat berbagai list destinasi wisata dari beberapa kota di bawah ini.

Tempat-tempat Wisata Indonesia Low Budget untuk Anda

1. Yogyakarta

wisata Indonesia low budget

Kota gudeg yang satu ini memang sudah tidak asing jika dibilang sebagai salah satu kota dengan penawaran tempat wisata bahkan tempat makan yang murah meriah. Tidak heran kalau tidak sedikit mahasiswa dan non mahasiswa yang tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja.

2. Ujung Kulon

wisata Indonesia low budget

Jika Anda suka menikmati keindahan bawah laut yang memanjakan mata, seperti halnya di raja ampat, Anda bisa menjadikan Ujung Kulon sebagai alternatifnya jika budget kurang. Budget yang ditetapkan biasanya tidak jauh dari angka kurang setengah juta. Anda bisa mengajak teman untuk menghemat.

3. Ranu Kumbolo

wisata Indonesia low budget

Ranu kumbolo merupakan destinasi wisata menarik yang berlokasi di sekitaran Semeru. Tapi, perlu dicatat untuk mendapatkan keindahan dari destinasi satu ini, Anda harus mempersiapkan stamina guna mendaki gunung. Tapi, jangan khawatir karena di puncak, Anda akan membayar semua lelah.

4. Baduy

wisata Indonesia low budget

Ya, Baduy adalah salah satu suku di Indonesia yang di dalamnya terbagi lagi menjadi Baduy Luar dan Baduy Dalam. Konon, kalau Baduy Dalam, adat isti adatnya masih sangat kental sehingga Anda harus sebisa mungkin menghormati dan mengadaptasi diri ketika mengunjungi suku ini.

5. Pasar Gede Bage

wisata Indonesia low budget

Kedengarannya aneh, tapi bisa menjadi alternatif pilihan, terutama untuk Anda yang tinggal di Kota Bandung. Di sini banyak barang-barang murah, terutama pakaian.

Itu baru sebagian dari banyaknya pilihan destinasi wisata hemat biaya untuk siapa saja. Tidak perlu memikirkan banyaknya biaya yang akan terbuang karena dengan berbagai list wisata Indonesia low budget saja Anda sudah bisa kembali beraktivitas dengan fresh. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *