Digital Marketing Agency

Saat ini bisnis Agency menjadi sangat populer di kalangan pebisnis, hal ini dikarenakan semakin banyaknya pebisnis atau UMKM sadar betapa perlunya menggunakan jasa Digital Marketing Agency untuk membuat produk mereka lebih dikenal dan terkenal, sehingga berpotensi memiliki penjualan yang besar dengan jangkauan penjualan yang lebih luas, dan hal ini sangat cukup menjanjikan karena selain lebih efektif, juga memiliki biaya yang cukup murah dibanding menggunakan jasa marketing manual, yang membutuhkan lebih banyak orang untuk menyebar selebaran produk atau melakukan promosi dari rumah ke rumah.

Marketing agency menggunakan media internet untuk pemasarannya, yang mana di zaman pesatnya perkembangan teknologi ini sebagian besar orang menggunakan internet untuk menjelajahi dunia luar, seperti mencari informasi, melihat hiburan hingga bersilaturahmi, sehingga pemasaran menjadi lebih cepat dan lebih efisien, selain itu menggunakan jasa ini biaya marketingnya dinilai lebih mudah, sehingga lebih menguntungkan.

Dengan begitu Anda cukup memikirkan bisnis atau perusahaan saja tanpa ikut campur memikirkan pemasaran untuk produk yang dihasilkan, namun jika Anda ingin membangun digital agensi, baik untuk perusahaan pribadi Anda, ataupun miliki klien, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar sistem pemasaran yang dilakukan berhasil, seperti:

1.      Penentuan Jenis Agency

Digital Marketing Agency memiliki jenis jasa yang beragam, seperti melakukan pemasaran produk, pemasaran jasa hingga pemasaran perusahaan atau brand, cara pemasaran nya pun sangat beragam yaitu, pemasaran videografi, fotografi, social media hingga infografik. Untuk yang baru saja ingin memulainya, Anda tidak harus atau memaksakan untuk bisa melakukan beberapa jasa yang telah dijelaskan lakukanlah jasa yang bisa Anda lakukan saja, pilih salah satu, atau dua jasa saja, yang lainnya bisa Anda pelajari dari ilmu yang mengalir seiring berjalannya waktu, karena sebenarnya semua jasa tersebut saling bersangkutan satu dengan yang lain, yang akan memberikan Anda ilmu baru di kemudian hari.

Digital Marketing Agency

2.      Tentukan Model Bisnis

Penentuan model bisnis ini mencakup tentang gaji, metode pembayaran, selain untuk membangun bisnis, model bisnis ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan keamanan, seperti mengantisipasi kaburnya pelanggan sebelum melakukan pembayaran yang memberikan Anda kerugian yang cukup besar, seperti memberikan harga dengan sistem paket pemasaran, harga harian, mingguan atau bulanan dengan system yang sekiranya aman dan tidak merugikan untuk Anda.

Sistem pembayaran ini harus melalui kesepakatan bersama. Dan pastikan tidak membahayakan untuk Anda, seperti pembayaran dilakukan setelah pekerjaan selesai dan tinggal pendistribusian, pembayaran bulanan, atau nantinya jika klien sudah menjadi langganan, dijamin jujur dan aman, lakukan hal yang lebih menarik dan terdengar menguntungkan bagi klien, seperti pengerjaan duluan baru boleh bayar, atau yang lebih ekstrim lagi lakukan pekerjaan dengan pembayaran yang boleh di hutang. Maka dengan begitu klien akan lebih tertarik dan percaya dengan Anda.

3.      Memilih Karyawan Yang Sesuai dan Terpercaya

Jika usaha memiliki klien yang cukup banyak sehingga Anda tidak mampu melakukannya sendiri, lakukan pembukaan lowongan kerja dengan kualifikasi sesuai keinginan, jika sudah ada beberapa pelamar, maka panggillah mereka dan lakukan beberapa introgasi untuk mengetahui kriteria yang benar-benar dibutuhkan,

Selanjutnya terimalah mereka dengan memberikannya training dan ajarkan pembuatan projek Anda, dengan beberapa hal yang harus dirahasiakan. Agar jika mereka tidak mampu dan berhenti, tidak dapat melakukan pekerjaan seperti yang dikerjakan Anda.

Itulah beberapa cara membuka bisnis Digital Marketing Agency untuk keperluan perusahaan atau klien, seperti yang dilakukan oleh IDEOWORKS lakukan sebagai agency terkemuka di Indonesia, semoga tips ini dapat membantu. Terimakasih.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *