liontin emas

Sebagai perhiasan yang digunakan setiap hari bahkan dalam waktu yang lama, maka tak heran jika perhiasan seperti liontin emas akan kehilangan kilaunya. Hal tersebut akan terjadi karena perhiasan selalu digunakan dekat dengan kulit yang membuatnya menarik makeup, minyak tubuh hingga debu. Tentunya ketika hal tersebut terjadi maka perhiasan akan kurang menarik lagi bukan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab Anda tetap dapat mengenakan perhiasan emas tersebut dan mengembalikan kilaunya yang hilang. Hal tersebut perlu dilakukan dengan cara melakukan perawatan yang benar serta pembersihan secara rutin.

Lalu bagaimana cara merawat perhiasan emas seperti liontin berlian agar terlihat tetap berkilau? Berikut ini beberapa cara dalam merawat perhiasan emas agar tetap berkilau dan menarik untuk digunakan dalam waktu yang lama.

liontin emas

Melepas Perhiasan Ketika Hendak Mandi atau Mengenakan Make Up

Perlu Anda ketahui bahwa deterjen seperti sabun mandi, sampo, makeup, hingga pasta gigi mengandung bahan kimia yang tentunya akan membuat kilauan emas menjadi memudar. Maka dari itu untuk merawat emas agar tidak mudah kehilangan kilaunya Anda dapat melepaskan perhiasan seperti liontin emas ketika akan mandi ataupun akan mengenakan makeup.

Selain agar tidak terkena bahan kimia secara terus menerus, melepas perhiasan ketika hendak mandi ataupun bermake up akan menghindarkan perhiasan Anda dari kotoran akibat sabun, bedak, ataupun lotion yang mengendap. Dengan begitu maka perhiasan Anda akan tetap berkilau walaupun sudah digunakan bertahun-tahun.

Simpan Perhiasan dengan Benar

Ketika Anda sedang tidak menggunakan perhiasan, maka Anda dapat menyimpannya dengan benar. Jangan meletakkan perhiasan di sembarang tempat karena hal tersebut akan memudarkan kilau dari perhiasan yang Anda miliki. Agar perhiasan tetap terjaga kilaunya, Anda dapat menyimpan perhiasan di dalam kotak khusus perhiasan dan jauhkan dari tempat yang mudah basah.

Pastikan Anda meletakkan perhiasan sesuai dengan jenisnya dan tidak mencampurnya menjadi satu. Anda perlu menyimpan perhiasan di tempat yang tertutup agar tidak mudah terkena udara yang akan membuat warnanya menjadi cepat pudar. Namun ketika perhiasan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama pastikan Anda selalu mengecek dan membersihkan perhiasan jika terdapat debu yang menempel.

Bersihkan Dengan Cairan yang Tepat

Ketika Anda mendapati perhiasan yang sudah terlanjur kusam dan tidak berkilau, tentu Anda akan sangat sedih. Namun tak perlu khawatir, Anda tetap akan mendapatkan perhiasan berkilau dengan cara membersihkannya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua cairan cocok untuk perhiasan emas, jadi Anda perlu berhati-hati dalam memilih cairan pembersih.

Anda dapat menggunakan sabun atau cairan khusus untuk mengembalikan kilau perhiasan Anda dengan cara mencampurkan sabun khusus perhiasan dengan air dan rendam perhiasan selama kurang lebih 5 menit saja. Lalu sikat perhiasan Anda menggunakan sikat lembut untuk membersihkan debu atau kotoran yang masih menempel. Bilas perhiasan dan keringkan.

Selain menggunakan sabun khusus, Anda juga dapat membersihkan perhiasan menggunakan campuran soda dan juga sabun khusus pembersih perhiasan. Caranya, campurkan soda, sedikit air, dan juga deterjen ke dalam satu wadah. Masukkan perhiasan Anda dan diamkan selama 10-20 menit. Setelah itu sikat perhiasan menggunakan sikat lembut untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Lalu bilas menggunakan air bersih dan keringkan.

Sabun khusus ini bisa Anda dapatkan di e-commerce. Hindari menggunakan sabun yang berbeda karena berisiko membuat perhiasan terkikis.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat liontin emas, liontin berlian atau perhiasan lainnya. Anda juga dapat membeli emas di Mondial Jeweler untuk mendapatkan perhiasan yang awet serta tahan lama dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *